Wisata Pantai Indrayanti ,Tepus Gunung Kidul

Ternyata tak hanya Bali yang memiliki pantai yang mempesona dengan pasir putihnya, Wisata pantai Indrayanti juga ada

Jogja pun ternyata memiliki banyak pantai yang berpasir putih dengan dengan pemandangan  yang tak kalah mempesona salah satunya adalah Wisata Pantai Indrayanti.

Wisata Pantai Indrayanti terlatak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.Wisata Pantai Indrayanti memiliki nama asli Pantai Pulang Syawal namun wisatawan lebih mengenalnya dengan Pantai Indrayanti. Nama ini mulai muncul sejak didirikannya cave dan resto dengan nama Indrayanti. Cave dan resto ini memiki sebuah papan nama yang cukup besar dan langsung menghad jalan dengan tulisan Indrayanti. Karena keberadaan papan nama inilah Pantai Pulang Syawal kini lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti.

Pesona Wisata Pantai Indrayanti tidak hanya terlatak pada pasirnya yang putih dan diapit oleh bukit karang yang berdiri kokoh namun juga pada terumbukarangnya yang indah. Kawasan Indrayanti masih memiliki terumbukarang yang baik. Suasana yang bersih dan air yang jernih memungkinkan wisatawan menikmati indahnya terumbukarang sambil berenang dan menyelam. Terumbukarang memang menjadi pesona karena tidak semua wisata pantai memiliki wisata terumbukarang seperti di Pantai Indrayanti. Selain bisa menyelam sambil menikmati indahnya terumbukarang, wisatawan juga dapat menikmati pesona Pantai Indrayani sambil berolah raga jetski atau pun skateboard.

Wisata Pantai Indarayani memang menawarkan wisata pantai yang alami

Tidak hanya suasana pantainya yang indah, pengelola wisata di Pantai Indrayani juga merancang penginapan-penginapan mereka dengan konsep gubug yang menyerupai honai serta cafe dan restoran berbentuk gajebo yang langsung menghadap laut sehingga wisatawan dapat makan dan beristirahat sambil menikmati suasana laut dengan diringi deburan ombak yang memukau. Di Pantai Indrayani juga ada penampilan kesenian karawitan yang sengaja ditampilkan untuk menghibur wisatawan.

Wisata Pantai indarayani berjarak lebih kurang 70 km dari pusat kota Jogjakarta dengan banyak pilihan jalur serta akses jalan yang juga mulus. Walupun jauh dari pusat kota  fasilitas di Pantai Indrayani juga lengkap. Oleh karena suasna yang sangat tenang dan jauh dari keramaian Pantai Indrayani sangat cocok untuk dijadikan pilihan tempat peristirahatan.

This entry was posted in Blog and tagged . Bookmark the permalink.
CV Riffa Transport
Kantor 0274 497673
Telkomsel 08112591502
XL 08176001199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *