Wisata Malam Di Jogja

Tak hanya siang hari ternyata Jogja juga memiliki tempat-tempat wisata malam di jogja yang menarik

Ada banyak hal menarik yang dapat ditemukan dan hanya ada pada malam hari. Berikut ini adalah beberap tempat Wisata Malam Di Jogja yang cukup terkenal di kalangan para wisatawan.

1.      Alun alun kidul.

Alun alun selatan dari keraton Jogjakarta ini sangat terkenal dengan permainan Masangin. Masangin yaitu permainan dimana wisatawan akan berjalan dengan mata tertutup menuju tengah antara dua pohon beringin besar yang ada di halaman keraton. Dan bagi siapa yang bisa berjalan lurus tanpa berbelok dipercaya harapan dan keinginannya akan terpenuhi. Setelah lelah bermain Wisata Malam Di Jogja dapat dilanjutkan dengan menikmati jajanan khas Jogja yang dijajakan para pedagang di sekitaran alun-alun.

2.      Tugu Jogja

Tugu bersejarah ini merupakan objek foto yang indah pada malam hari yang didukung oleh indahnya kelap kelip lampu kota. Tugu ini juga terkenal sebagai pusat tongkrongan anak-anak muda Jogja.

3.      Bukit Bintang

Menikmati kelap kelip lampu kota laksana bintang dapat dilakukan di Hargodumilah atau dikenal juga dengan Bukit Pathuk. Tidak hanya gemerlap bintang di wisata malam hari di jogja, bukit bintang juga menawarkan pemandangan matahari terbenam nan indah si sore hari.

4.      Angkringan Jogja

Angkringan yaitu warung jajanan berupa gerobag kayu yang ditutupi dengan terpal plastik warna biru atau oranye. Angkringan memang beroperasi mulai sore hari sampai dini hari. Angkringan berciri khas diterangi oleh lampu senthir yaitu lampu dengan bahan baker minyak tanah. Angkringan biasanya menjual nasi kucing, wedang jahe, dan jajanan khas wisata malam di jogja lainnya. Dulunya angkringan hanya ditemukan di Stasiun Tugu, namun seiring berjalannya waktu angkringan kini dapat ditemukan di setiap pusat keramaian di Jogjakarta.

5.      Candi Parambanan

Pada malam hari, di pelataran Candi Prambanan terdapat pertunjukkan sendratari Ramayana. Para wisatawan tidak hanya disuguhkan pertunjukkan tari dan musik tradisional jawa namun juga pertuntukkan akrobat dan permainan bola api disela-sela cerita.

Itulah tadi lima dari banyak lokasi Wisata Malam Di Jogja yang wajib dikunjungi bila anda berwisata ke kota Jogjakarta.

This entry was posted in Blog and tagged , , . Bookmark the permalink.
CV Riffa Transport
Kantor 0274 497673
Telkomsel 08112591502
XL 08176001199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *