Wisata Gua Pindul, Gunung Kidul

Rental mobil jogja RIFFA TRANSPORT

siap menyediakan armada bagi anda untuk Penjelajahan wisata gua Pindul. Namun bagaimana bila gua yang dijelajahi merupakan sungai bawah tanah? Tentu saja akan memberikan sensasi petualangan yang sangat berbeda. Sensasi petualangan yang berbeda inilah yang ditawarkan oleh objek Wisata Gua Pindul yang terdapat di dusun Gelaran I, desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Nama Gua Pindul berasal dari kisah Joko Singlulung  yang mengembara mencari ayahnya. Joko Singlulung menelusuri hutan, sungai, dan gua. Ketika menyusuri 7 gua yang mempunyai sungai di bawahnya, kepala Joko Singlulung terbentur batu besar yang ada di dalam gua. Tempat Joko Singlulung terbentur inilah yang dinamai dengan Gua Pindul.

Untuk bepergian ke gua pindul anda dapat menyewa mobil di rental mobil jogja riffa transport

Wisata Gua Pindul adalah wisata jogja Cave Tubing, yaitu wisata penelusuran gua dengan menggunakan ban dalam. Selama lebih kurang satu jam para wisatawan akan diajak memelusuri gua berair tenang sepanjang lebih kurang 350 meter ini dengan menggunakan ban.

Penelusuran Gua Pindul terbagi dalam tiga zona penelusuran yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Pada zona terang di mulut gua, wisatawan bisa menikmati keindahan gua dan melihat stalagtit dan stalagmit yang berlumut. Di zona remang, wisatawan disuguhi  pemandangan stalagtit dan stalagmit yang lebih beragam dan tak lagi ditumbuhi lumut.  Dan yang terakhir atau zona gelap. Pada zona ini tidak ada sedikitpun cahaya matahari, zona  ini sering dijadikan wisata spiritual.Untuk kepuasan anda kami rental mobil jogja RIFFA TRANSPORT siap melayani anda di setiap zona

Di Wisata Gua Pindul juga terdapat stalaktit terbesar keempat di dunia. Selain itu juga ada stalagtit dan stalagmit yang telah menyatu membentuk pilar berukuran lebar yang membutuhkan lima orang untuk melingkarinya.Bila anda ingin ke sana jangan sungkan sungkan hubungi rental mobil jogja RIFFA TRANSPORT

Bila ingin menikmati Wisata Gua Pindul, wisatawan akan dikenakan sekitar biaya Rp 30.000,- per orang, dengan fasilitas perlengkapan Cave Tubing, asuransi, dan seorang pemandu. Waktu penelusuran terbaik di Gua Pindul adalah pagi menjelang siang hari yaitu antara pukul 09.00 – 10.00 Wib. Saat ini kondisi air tidak terlalu dingin serta cahaya matahari memantul indah laksana cahaya surga ke dalam gua.

Anda ingin bepergian di tempat tempat wisata jogja, kami rental mobil jogja riffa transport siap melayani anda

This entry was posted in Blog and tagged , . Bookmark the permalink.
CV Riffa Transport
Kantor 0274 497673
Telkomsel 08112591502
XL 08176001199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *