Tips Sebelum Sewa Mobil Yogyakarta

Posted on

Tips Sebelum Sewa Mobil Yogyakarta,Musim liburan dan mudik lebaran menjadi waktu yang sering dimanfaatkan oleh sewa mobil Yogyakarta untuk menawarkan promo menarik. Bagi Anda yang ingin pulang ke kampung halaman atau bahkan berpelancong bersama keluarga, ada baiknya menggunakan jasa ini. Selain lebih ekonomis, juga terjamin keamanannya. Harga yang diberikan juga bervariasi bergantung pada lamanya penyewaan dan juga jenis mobil yang akan dipinjam. Ada juga paket lepas kunci dan sewa driver, sesuaikan saja dengan kebutuhan. Dan yang paling penting adalah Anda harus memilih tempat terpercaya yang memberikan kendaraan dalam kondisi terbaik agar tidak mengalami kendala saat bepergian menggunakan mobil tersebut.

Perhatikan 8 Hal dibawah Ini Saat Sewa Mobil Yogyakarta  

Bagi Anda yang belum memiliki pengalaman dalam menyewa mobil sebelumnya sebaiknya berhati-hati. Banyak agen yang berusaha menipu penyewa dengan cara memberikan kendaraan yang dalam kondisi kurang prima sehingga pada akhirnya perjalanan menjadi tidak nyaman. Ada juga beberapa konsumen yang mengeluh karena disuruh mengganti kerusakan padahal kondisinya memang sudah tidak baik sedari awal. Karena itulah Anda harus pandai dalam memilih sewa mobil Yogyakarta supaya tidak merasa dirugikan. Salah satu agen penyedia layanan tersebut yang sangat direkomendasikan adalah Boko Trans. Anda bisa melihat langsung tipe mobil yang disewakan beserta daftar harganya. Jika Anda ingin liburan seru dengan meminjam kendaraan, perhatikan beberapa tips berikut ini:

  1. Pesan sedari jauh hari

Kebutuhan akan kendaraan sewa semakin meningkat saat mendekati hari raya ataupun liburan panjang. Jika Anda melakukan pemesanan secara mendadak, biasanya pilihan mobil yang tersisa sedikit dan juga harganya cenderung naik. Agar mendapatkan pelayanan yang maksimal dan budget yang dikeluarkan tidak over, sebaiknya lakukan reservasi sedari jauh hari. Saat ini banyak agen yang memberikan fitur pemesanan secara online melalui web atau sosial media sehingga tidak perlu datang langsung ke tempat. Sewa mobil Yogyakarta menawarkan harga yang bersahabat dengan banyak pilihan mobil keluarga dan juga bus yang bisa Anda pilih.

  • Pilih jenis kendaraan yang sesuai kebutuhan

Harga sewa yang ditawarkan untuk masing-masing kendaraan berbeda-beda bergantung pada jenisnya dan juga lama penyewaan. Agar dana yang dikeluarkan pas dengan budget, sebaiknya pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Jika anggota keluarga yang ikut mudik atau liburan jumlahnya sedikit, sebaiknya sewa kendaraan yang ukurannya tidak begitu besar. Sebaliknya jika penumpangnya cukup banyak, bisa ambil mobil dengan bagasi besar atau bahkan bus. Cara ini lebih efisien agar total biaya yang dikeluarkan tidak mubazir.

  • Pilih paket yang harganya cocok

Ada beberapa rental yang memberikan alternatif pilihan sewa, seperti tambahan driver dan juga BBM. Perhatikan itu dengan baik untuk mengetahui jumlah biaya yang akan Anda bayar. Masing-masing paket menawarkan harga yang berbeda, jadi Anda harus pintar dalam memilih. Jika dirasa menggunakan supir jauh lebih aman dan nyaman, tidak ada salahnya menyewa driver juga. Namun bila Anda yakin bisa mengendarainya dengan baik, pilihan tanpa supir akan lebih hemat. Anda dapat berkonsultasi dulu dengan pihak sewa mobil Yogyakarta untuk mendapatkan penawaran terbaik.

  • Tentukan lamanya penyewaan

Setelah mengetahui jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan, barulah Anda bisa memperkirakan berapa besar dana yang dikeluarkan sesuai dengan daftar harga yang ditentukan. Beberapa jenis kendaraan memiliki tarif yang berbeda sehingga Anda perlu memperhitungkan dengan cermat jika tidak ingin boros. Misalnya sewa mobil Yogyakarta ada yang harganya perjam, 12 jam, bahkan perhari. Jadi Anda wajib menentukan berapa lama mobil akan disewa karena untuk mengetahui jumlah budget yang akan dihabiskan. Biasanya agen akan menulis perjanjian awal rental mobil, jika Anda terlambat maka akan dikenai denda sesuai dengan persetujuan.

  • Ketahui kondisi kendaraan

Tips sebelum sewa mobil di Yogyakarta yang kadang sering terlewatkan adalah mengecek kondisi mobil yang akan disewa. Padahal jika ada beberapa bagian yang mengalami kerusakan bisa membahayakan penumpang saat di perjalanan. Selain itu pihak rental juga akan menerapkan denda karena mengira kerusakan terjadi sebab Anda menyetir tidak sesuai aturan. Bila merasakan ketidaknyamanan saat mengendarai sedari awal, sebaiknya konsultasikan dengan agen supaya mendapatkan solusi tepat atau mendapatkan ganti yang lebih baik. Namun jika Anda menggunakan jasa sewa mobil Yogyakarta, dijamin tidak akan kecewa karena layanan yang diberikan sangat maksimal termasuk pilihan kendaraan yang ditawarkan.

  • Bayarlah dimuka

Tidak mudah menemukan rental yang menyediakan mobil terbaik saat menjelang mudik lebaran atau liburan panjang kecuali Boko Trans. Sewa mobil Yogyakarta memiliki banyak pilihan kendaraan dengan kondisi yang baik. Namun, akan lebih aman bila melakukan pembayaran dimuka agar kendaraan bagus yang sudah dipilih tidak dipakai oleh penyewa lainnya. Selain itu pihak agen juga akan melakukan perawatan berkala agar bisa dipakai dengan nyaman saat akan dikendarai. Bukan perkara gampang untuk mendapatkan rental yang menawarkan harga bersahabat dengan pilihan kendaraan yang bervariasi. Karena itulah Anda perlu mempersiapkan semuanya sedari jauh hari agar menjelang hari H Anda dan keluarga bisa berkendara dengan nyaman.

  • Siapkan budget yang cukup

Mahal tidaknya harga sewa memang bergantung pada jenis kendaraan yang dipilih dan juga lamanya pemakaian. Tentu saja biaya yang ditawarkan sesuai dengan kondisi mobil. Semakin bagus, maka bisa dipastikan dana yang dikeluarkan juga tidak murah. Namun itu tidak akan menjadi masalah asalkan bisa sampai tujuan dengan aman dan nyaman. Jasa sewa mobil Yogyakarta saat ini cukup banyak, namun tidak semuanya bisa pas dengan keinginan Anda. Konsultasikan dulu dengan anggota keluarga lainnya mengenai rental yang akan digunakan jasanya. Pilih yang paling baik dengan memperhatikan harga yang ditawarkan beserta pilihan paketnya.

  • Pilih rental mobil terbaik

Bagi Anda yang belum memiliki mobil sendiri atau lebih memilih menyewa kendaraan karena bagasi yang ditawarkan cukup luas, sebaiknya cari sewa mobil Yogyakarta yang terpercaya. Anda bisa menemukannya di internet untuk mendapatkan alternatif agen terbaik. Langkah yang lebih efektif adalah dengan bertanya kepada teman atau saudara yang sudah menggunakan layanan tersebut sebelumnya. Selain memperhitungkan harga yang ditawarkan, juga perlu mengetahui tambahan lainnya seperti driver dan juga BBM. Tipe mobil yang Anda pilih pun harus sesuai dengan kebutuhan dan jumlah anggota keluarga yang akan mudik atau liburan bersama. Masing-masing kendaraan memiliki kapasitas penumpang yang wajib dipatuhi, jangan memaksakan supaya bisa sampai tujuan dengan aman. Jika Anda bingung, Anda bisa memilih salah satu rental terbaik dan terpercaya yakni Boko Trans.

Kedelapan tips sewa mobil Yogyakarta yang sudah disebutkan diatas, semoga bisa memberikan informasi tambahan bagi Anda yang ingin menggunakan jasa rental. Salah satu agen penyewaan mobil terbaik di Yogya saat ini adalah Bokko Trans. Untuk mengetahui daftar kendaraan dan juga harga yang ditawarkan, bisa kunjungi langsung website resminya. Rental ini sangat terpercaya dan sudah banyak instansi serta kantor yang menggunakan jasa sewa tersebut untuk berbagai keperluan termasuk mudik dan liburan bersama.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572

Leave a Reply