Tips Belanja Irit Di Malioboro

Posted on

Jika anda ingin berkunjung ke daerah Malioboro untuk berbelanja kali ini Sabila mau berba Tips Belanja Hemat di Malioboro

Jika anda ingin berkunjung ke daerah Malioboro untuk berbelanja kali ini Sabila mau menyebarkan tips wacana hal apa saja yang harus di perhatikan pada ketika belanja di Malioboro semoga mendapat barang unik dengan harga semurah mungkin. Malioboro merupakan salah satu sentra wisata belanja paling terkenal di Yogyakarta yang telah ada semenjak ratusan tahun lalu, ada dua versi wacana asal-usul penamaan “Malioboro” yang pertama yaitu dalam bahasa sansekerta kata “Malioboro” artinya “Karangan Bunga” sebab memang daerah ini dulunya dipenuhi dengan pedagang bunga dan versi yang kedua yaitu berasal dari nama seorang bangsawaan kerajaan inggris “Marlborough” yang berada di Yogyakarta sekitar tahun 1811-1816.

Terlepas dari asal-usul kata “Malioboro” kini daerah ini menjadi salah satu ikon kota Jogja yang paling terkenal, wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke Jogja merasa tidak lengkap rasanya kalau belum berkunjung ke Malioboro untuk berbelanja banyak sekali barang unik nan menarik atau sekedar jalan-jalan mencicipi atmosfer Malioboro. Berikut beberapa tips bagaimana menghemat budget anda ketika hunting banyak sekali barang unik di Malioboro.

1.Mencari Barang yang Ingin di Beli

Sebelum berangkat ke Malioboro sebaiknya anda menciptakan daftar catatan wacana barang apa saja yang ingin dibeli, apakah ingin baju batik, kain batik, sandal, souvenir unik menyerupai asbak, kalung atau gantungan kunci. Daftar catatan akan sangat memudahkan anda untuk mendapat barang-barang tersebut tanpa menghabiskan waktu terlalu lama.

Jika anda ingin berkunjung ke daerah Malioboro untuk berbelanja kali ini Sabila mau berba Tips Belanja Hemat di Malioboro

Jika anda tidak mempunyai inspirasi wacana barang apa saja yang ingin dibeli maka tidak perlu kuatir sebab anda sanggup menemukan banyak sekali barang unik yang tidak ditemukan di kota lain, namun sebaiknya jangan eksklusif membeli ketika melihat barang yang menarik perhatian anda, sebab tiap pedagang kebanyakan menjual barang yang sama atau sejenis, lakukan perbandingan harga antara penjual yang satu dengan penjual yang lain.

2. Tawar Menawar Efektif di Malioboro

Melakukan penawaran yakni hal yang wajib ketika berbelanja di daerah Malioboro, tentunya ini hanya berlaku untuk lapak pedagang kali lima bukan untuk toko sebab di toko harga yang mereka tawarkan biasanya sudah harga pas. Ketika melihat barang yang anda incar tidak ada salahnya sekedar menanyakan harganya tanpa harus membeli, lakukan perbandingan antara harga ditempat satu dengan tempat lainnya. Ajukan penawaran sebesar ¼ dari total harga yang dibuka oleh pedagang, contohnya anda ingin membeli sebuah kemeja batik dan pedagang membuka dengan harga Rp 100.000 maka anda sanggup mengajukan penawaran sebesar Rp 25.000, kebanyakan pedagang akan menjawab “maaf belum sanggup Bu” nah kemudian anda tingkatkan lagi penawaran menjadi Rp 35.000 dan biasanya pedagang eksklusif akan menyampaikan harga ideal barang tersebut contohnya Rp 50.000, tentu anda masih sanggup menawar lagi dari harga tersebut contohnya anda berani membayar Rp 40.000. Jika anda merasa cocok anda sanggup eksklusif membayarnya atau lakukan perbandingan lagi ke lapak lainnya. Harga deal 50-60% dari total harga yang dibuka oleh pedagang yakni nilai maksimal ketika melaksanakan penawaran di Malioboro.

Demikianlah sedikit tips belanja hemat di daerah Malioboro, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin belanja banyak sekali barang unik sebagai buah tangan untuk sanak sudara dan kerabat di kampung. Bagaimana dengan pengalaman anda? Mari menyebarkan melalui kolom komentar dibawah ini. Oh iya bagi yang mau liburan ke Jogja, Sabila siap menemani dengan layanan rental mobil kami yang pastinya akan menambah kenyamanan anda selama berada di Yogyakarta

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572