Taman Pelangi Monjali

Posted on

 merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang memperlihatkan keindahan yang memanjakan mat Taman Pelangi MonjaliTaman Pelangi Jogja merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang memperlihatkan keindahan yang memanjakan mata. Taman ini terletak di ring road utara tempat Monumen Jogja Kembali atau Monjali. Taman  ini merupakan salah satu tempat wisata malam yang banyak dinikmati wisatawan khususnya para kaula muda baik siswa atau mahasiswa. Ditaman ini anda sanggup menemukan begitu banyak lampu lampion yang dirancang sangat unik, indah dan kreatif.

Lampion di desain mengelilingi taman ini dengan aneka macam macam bentuk serta warna yang indah menghiasi pelataran. Untuk sanggup menikmati keindahan pelangi lampion, para pengunjung sanggup masuk lewat pintu timur dan akan pribadi di sambut dengan lampion yang besar berbentuk pelangi sekaligus menjadi pintu untuk memasuki negeri lampion.

Bagi anda yang hobi photography jangan lupa mempersiapkan kamera terbaik yang anda miliki sebab ada begitu banyak objek indah yang sangat sayang bila tidak diabadikan. Saat memasuki taman, para pengunjung akan melewati sebuah jalan yang dipenuhi dengan hiasan lampion aneka macam bentuk mulai dari bentuk hewan, goresan pena unik, flora hingga tokoh kartun dan wajah para pemimpin Indonesia dengan warna yang bermacam-macam.

Penataan lampion di taman ini pun bervariasi ada yang di tanam, di tempel pada dinding, di gantung bahkan di buat berbaris menyerupai mirip prajurit yang sedang melaksanakan upacara. Selain sanggup menikmati keindahan malam yang penuh dengan warna, para pengunjung juga sanggup mencoba aneka macam wahana yang ada di taman lampion ini menyerupai trampoline, becak mini, bahtera dayung, bola air, speed boat, bom bom car dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bila ingin meningkatkan adrenalin, para pengunjung sanggup mencoba wahana puri hantu namun tidak banyak orang yang berani mencoba wahana ini, entah ada apa di dalamnya. Apabila lelah berjalan, pengunjung sanggup menaiki kereta safari yang telah disediakan untuk mengantar mengelilingi rute yang ada hingga selesai. Di taman ini tersedia 25 stand yang menjual makanan dan minuman, bila ingin beristirahat juga telah disiapkan gazebo yang sanggup dipakai untuk beristirahat sambil menikmati makanan dan suasana yang ada. Selain itu terdapat beberapa gerbong kereta api mini yang telah di sulap menjadi tempat makan, sehingga suasana menjadi lebih menyenangkan terutama bagi keluarga yang membawa anak kecil.

Meskipun taman ini merupakan wisata malam hari, namun taman ini banyak di kunjungi mulai dari pagi hingga malam hari. Taman pelangi ini sanggup di sebut sebagai salah satu tempat wisata yang tidak mengecewakan lengkap, sebab selain memperlihatkan suasana yang romantis di malam hari dengan aneka macam bentuk serta warna lampion, taman ini mempunyai sekitar 20 wahana yang sanggup di coba untuk menambah keseruan.

Jadwal Buka dan Tarif Masuk

Taman pelangi ini mulai buka pada pukul 17.00 sore hingga 22.00 malam pada hari biasa, sedangkan untuk tamat pekan di buka hingga pukul 23.00. untuk sanggup menikmati keindahan pelangi lampion dengan aneka macam wahana serta makanan yang ditawarkan, para pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk hari biasa, sedangkan untuk tamat pekan dan hari libur sebesar Rp 15.000.

Rute Menuju Lokasi

Bila ingin berkunjung ke taman ini sanggup naik bus Trans Jogja, taksi, atau becak. Banyak bus yang melewati taman ini. Bila pengunjung dari Bandara Adisucipto, sanggup naik Trans Jogja dengan tiket Rp3.000 atau naik taksi dengan tarif argo sekitar Rp 30-40 ribu namun kebanyakan taksi bandara tidak mau memakai argo jadi harus pandai-pandai menawar harga biar tidak tertipu, bila memakai ojek motor sekitar Rp. 25.000, tergantung pandai-pandainya menawar.

Bila dari stasiun Tugu sanggup naik taksi sekitar Rp 30.000 atau naik ojek sekitar Rp 15.000, sebetulnya sanggup naik Trans Jogja tapi ribet sebab rute bus tidak pribadi menuju ke lokasi taman jadi waktu tempuh akan terasa lama. Untuk memudahkan wisata anda selama di Yogyakarta kami juga memperlihatkan aneka macam pilihan paket wisata Jogja dan sewa mobil sanggup dengan supir maupun self  drive. Supir kami hanyalah supir yang ramah dan menguasai medan di Jogja khususnya aneka macam objek wisata menarik di Jogjakarta. Untuk reservasi sanggup pribadi menghubungi kami.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572