Spot Riyadi Jogja, Spot Untuk Menikmati Candi Prambanan Dari Sudut Lain

Table of Contents

Candi Prambanan merupakan salah satu daya tarik bagi wisata yang ada di Yogyakarta. Namun jikalau sebelumnya kita harus tiba ke lokasi untuk melihat candi prambanan ada cara lain yaitu dengan cara mengunjungi Spot Riyadi dan kita akan disuguhkan pemandangan candi prambanan dari atas ketinggian.

Spot Riyadi Apakah Hanya Sebuah Bukit Saja ?

Di antara banyaknya para wisatawan niscaya ada yang ingin tau dan bertanya apakah di spot riyadi hanya sebuah bukit saja untuk menikmati candi prambanan dengan cara lain. Tentu hal ini sangat lumrah namun di Spot Riyadi bukanlah hanya bukit saja melainkan ada sebuah warung milik Bapak Riyadi yang menyajikan masakan dan juga aneka minuman.

Dari nama pemilik warung inilah daerah wisata ini dinamakan dengan Spot Riyadi. Sebenarnya daerah wisata ini sudah cukup usang populer dikarenakan sebelumnya di sini sering dijadikan sebagai daerah untuk mengambil foto oleh fotograper dan juga sering dijadikan sebagai jalur gowes.

Lokasi Spot Riyadi Jogja

Untuk lokasi spot riyadi berada di Jl. Candi Miri, Dawangsari, Sambirejo, Prambanan Dawang Sari, Dowang Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta | Google Maps

Lebih tepatnya lokasinya berada diatas bukit di Dusun Sumberwatu, sekitar 2km dari Candi Prambanan.

Harga Tiket Masuk

Jika kau ingin mengunjungi daerah wisata ini tidak ada tarif masuk alias gratis. Namun jikalau kau berfoto di Jembatan Cinta akan dikenakan biaya Rp5.000. Selain tiket tersebut jikalau kau menikmati masakan dan minuman di sini kau hanya perlu membayar apa yang kau pesan.

Galeri Foto

Obyek Wisata

– Menikmati Candi Prambanan dari Atas Ketinggian

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas di sini kau dapat menikmati kemegahan candi prambanan dari atas ketinggian. Kamu akan disuguhkan juga dengan pemandangan alam yang sangat memanjakan mata dan menciptakan betah berlama-lama di daerah ini.

– Foto di Jembatan Cinta

Selain obyek di atas di sini juga sudah tersedia banyak sekali spot foto bagus salah satunya yakni Jembatan Cinta. Kamu dapat mencoba foto di sini untuk menambah foto di galeri foto kamu.

– Minum Teh Hangat Atau Kopi

Di sini kau dapat memesan segelas teh hangat atau kopi serta sajian masakan lainnya. Di jamin kau bakal betah berlama-lama di daerah wisata yang satu ini.

Itulah tadi informasi mengenai Spot Riyadi Sleman. Jika ada pesan kesan serta pertanyaan silahkan dapat tinggalkan di kolom komentar.