Sewa Mobil Yogyakarta Sekaligus Supir

Posted on

Sewa Mobil Yogyakarta Sekaligus Supir,Sudahkah merencanakan liburan dengan keluarga di Yogyakarta? Ataukah ada kegiatan dan pertemuan dengan kolega kantor di putaran kota Gudeg? Ini saatnya untuk sewa mobil Yogyakarta di Riffa Transport. Sewa mobil Yogyakarta menyediakan berbagai macam tipe dan ukuran mobil sesuai dengan kesukaan dan kepentingan penyewa. Setelah menentukan tempat dan waktu yang tepat untuk pertemuan penting ataupun liburan, ada baiknya mengetahui tips-tips sebelum menyewa mobil.

Tips-tips Sebelum Sewa Mobil Yogyakarta

Sebelum menggunakan jasa ke Riffa Transport untuk sewa mobil ada baiknya mengetahui kiat-kiat yang dapat digunakan untuk membantu memilih, menyewa dan menikmati mobil sewaan untuk acara-acara penting di Yogyakarta. Sehingga dapat mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan selama perjalanan.

  1. Dimana dan kapan harus mengambil mobil sewaan

Sebelum menyewa mobil, sebaiknya tentukan terlebih dahulu dimana dan kapan mobil sewaan dapat diambil atau digunakan. Sewa mobil Yogyakarta menyediakan mobil sewa sekaligus sopir sehingga sopir dapat menjemput di tempat dan waktu yang ditentukan oleh penyewa mobil. Sopir dapat menjemput di kantor instansi dan perusahaan ataupun di rumah penyewa. Alternatif tempat pertemuan yang lain dapat ditentukan dengan datang berkumpul di kantor pemberi jasa sewa mobil sehingga calon penumpang tidak perlu dijemput sopir. Yang terpenting adalah ketepatan waktu janjian dengan sopir sehingga tidak akan mengganggu jadwal perjalanan.

  • Jenis mobil yang akan disewa

Jenis mobil yang akan disewa perlu ditentukan agar sesuai dengan peruntukan dan kapasitas penumpang sehingga penumpang akan merasa nyaman dan aman. Sewa mobil Yogyakarta memiliki mobil jenis mobil keluarga, mini bus, medium bus sampai dengan big bus. Jenis mobil keluarga meliputi avanza, innova, camry, fortuner, alphard, dan vellfire. Mobil minimus jenis hiace dan elp juga tersedia untuk disewa. Medium bus dengan kapasitas 31 penumpang dan big bus dengan kapasitas 50 penumpang juga dapat disewa untuk keperluan pariwisata. Pilihan warna mobil sewa adalah sama dengan pilihan warna netral seperti hitam dan silver. Hanya bus pariwisata yang memiliki warna khas yaitu oranye atau biru.

  • Kemana harus pergi?

Penyewa mobil tidak perlu tahu tentang jalur dan arah tujuan dan kemana harus pergi di daerah Yogyakarta karena sopir yang profesional dapat menjadi pemandu jalan. Harga sewa mobil sudah termasuk harga sewa sopirnya sehingga penumpang tidak tahu apapun tentang daerah tujuannya tidak menjadi hambatan dalam perjalanan. Jalur dan jalan yang dapat dilalui termasuk tempat atau obyek menarik di Yogyakarta tidak luput dari pengetahuan mendasar dari seorang sopir profesional. Pilihan jalur yang nyaman dan aman juga menjadi prioritas sopir dalam menentukan rute perjalanan.

  • Reservasi mobil sewaan

Setelah menentukan kapan, kemana dan jenis mobil yang disewa, penyewa dapat melakukan reservasi mobil. Ini untuk menghindari jika mobil yang akan disewa tidak tersedia karena banyaknya pengguna jasa sewa mobil. Selain itu, reservasi juga berfungsi memberikan waktu bagi perusahaan jasa sewa untuk menghubungi sopir yang diperlukan. Sopir juga dapat mempersiapkan diri dan stamina sebaik-baiknya untuk menjadi pemandu selama perjalanan. Reservasi dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor sewa mobil Yogyakarta, melalui telpon, atau whatsup.

  • Deposit sewa mobil perlu atau tidak?

Ada baiknya untuk memberikan deposit uang untuk sewa mobil. Deposit ini berfungsi sebagai tanda jadi akan menyewa mobil sesuai dengan waktu dan tujuan yang ditentukan. Deposit ini juga berfungsi sebagai pengikat kepada perusahaan jasa sewa mobil bahwa Anda benar-benar sudah pasti menyewa mobil. Deposit dapat dibayarkan seperempat harga sewa ataupun kurang dari itu. Pastikan untuk mengetahui harga sewa mobil Yogyakarta setiap jamnya sehingga dapat menentukan kira-kira seberapa besar deposit yang akan dibayarkan. Harga sewa mobil tiap jenis mobil dan tiap jamnya dapat dicek di website perusahaan atau ditanyakan langsung via telpon atau datang langsung ke kantor.

  • Asuransi dan perlindungan penumpang

Ada baiknya untuk mengetahui tentang ketersediaan asuransi dan perlindungan penumpang sebelum menyewa mobil. Konsumen dapat menanyakan secara detail ke Riffa Transport tentang fasilitas asuransi dan perlindungan yang ditawarkan sewa mobil Yogyakarta. Informasi tentang perlindungan penumpang dapat diketahui dari spesifikasi jenis mobil sewa yang akan dipakai seperti fasilitas kursi, kantong udara penyelamat, ketahanan mobil untuk segala medan di Yogyakarta. Ketersediaan asuransi kecelakaan dan perjalanan dapat juga ditanyakan kepada pemberi jasa meliputi asuransi dapat meliputi pembiayaan apa saja, seberapa besar jumlah santunan asuransinya dan nama perusahaan pemberi asuransi.

  • Penggunaan jalan tol

Yogyakarta memang tidak mempunyai tol, tetapi rute perjalanan menggunakan sewa mobil Yogyakarta dapat melalui tol. Sebaiknya menanyakan kepada Riffa Transport tentang harga sewa mobil termasuk biaya untuk penggunaan tol atau tidak. Jika termasuk, ada baiknya untuk menanyakan ke sopir tentang rute perjalanan dan jumlah gerbang tol yang akan dilewati. Sehingga dapat ditentukan dan diperkirakan jumlah anggaran tambahan untuk membayar biaya penggunaan jalan tol. Harga sewa mobil sudah termasuk harga sopir dan bahan bakar sehingga cukup untuk menghemat anggaran pengeluaran. Jika tidak ingin membayar biaya penggunaan jalan tol, dapat juga meminta kepada sopir untuk mencari jalur alternatif lainnya.

  • Menyewa GPS atau peralatan lainnya

Ada baiknya untuk menjelaskan sedetail-detailnya keperluan menyewa mobil ke sewa mobil Yogyakarta. Perlukah untuk menyewa peralatan lainnya yang dapat digunakan selama perjalanan. Tambahan bagasi perlukah dilakukan dan mungkinkah dilakukan. Jika menyewa mobil digunakan untuk keperluan lapangan penelitian di Yogyakarta, tentu banyak peralatan lapangan yang mendukung penelitian yang dibawa serta didalam mobil. Ada baiknya untuk menanyakan mungkinkah untuk membawa serta peralatan lapangan tersebut dengan spesifikasi jenis mobil yang ada. Ada kemungkinan mobil akan kotor dengan peralatan lapangan penelitian tersebut. Sebaiknya juga menanyakan kemungkinan denda yang diberlakukan jika penyewa mobil secara tidak sengaja merusak mobil.

  • Pengembalian mobil sewaan

Ada baiknya untuk menanyakan tempat dan waktu pengembalian mobil. Informasi tentang kejelasan tentang tempat pengembalian mobil sewaan sebaiknya ditanyakan secara mendetail. Sopir akan mengantar penyewa sampai rumahnya sehingga sopir mengembalikan sendiri mobil ke kantor sewa mobil Yogyakarta. Ataukah pilihan lainnya bahwa penyewa mobil dan sopir mengembalikan mobil sewa langsung ke kantor jasa penyewa sehingga penyewa mobil dapat merencanakan transportasi untuk pulang ke rumah. Perlu juga ditanyakan kompensasi yang diberikan jika pengembalian mobil melebihi tenggat waktu. Berapa lama kompensasi waktu keterlambatan beserta denda yang harus dibayarkan jika terlambat mengembalikan mobil sewa perlu juga diketahui oleh penyewa.

Banyak instansi kantoran yang sudah menyewa mobil ke jasa Riffa Transport dari instansi pemerintah, perusahaan negara sampai perusahaan besar khususnya di daerah Yogyakarta. Instansi pemerintah dan perusahaan dan badan usaha milik negara seperti kementerian pekerjaan umum, kementerian pemuda dan olah raga, bank mandiri, pertamina, badan sar, dan bank bri telah menggunakan jasa sewa mobil Yogyakarta. Perusahaan besar seperti Panasonic juga pernah memanfaatkan mobil sewaan untuk mendukung kegiatan perusahaannya. Hal ini membuktikan bahwa jasa sewa mobil ini berkualitas baik dan terpercaya.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572