Menikmati Kuliner Di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi Tiket Masuk

Posted on

Pantai Depok – Seperti yang sudah kami bahas di artikel-artikel sebelumnya bahwa Yogyakarta atau Jogja mempunyai berbagai tempat wisata yang sangat memanjakan mata. Salah satu dari sekian wisata jogja yang ada yaitu wisata pantai, yang mana di jogja sendiri terdapat 2 tipe yang pertama yaitu tipe pantai berpasir putih dan berpasir hitam. Jika anda penikmati pasir putih anda harus pergi ke Kabupaten Gunungkidul yang mana wisata pantai disana kesemuanya berpasir putih.

Untuk tipe kedua yaitu pantai dengan berpasir hitam yang mana tempat ini terdapat di Bantul Yogyakarta. Di mulai dari Parangtritis yang sudah lebih dahulu populer dibandingkan dengan wisata pantai lainnya yang berada di Bantul. 

 Seperti yang sudah kami bahas di artikel Menikmati Kuliner di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi  Tiket Masuk
photo IG @dewirasti

Nikmatnya Berburu Kuliner di Pantai Depok

Seperti judulnya wisata ini lebih menonjol atau populer dengan wisata kulinernya. Kaprikornus Pantai Depok ini sanggup dikatakan sebagai tujuan untuk berburu masakan sehabis asyik bermain di Pantai Parangtritis. Berbagai kuliner dari bahari mulai dari ikan, udang, cumi-cumi dan kepiting semua lengkap ada di pasar.

Anda sanggup memesan kuliner yang siap saji juga di tempat ini, dikarenakan berbagai warung makan yang siap melayani anda untuk menikmati olahan khas laut. Andapun juga sanggup belanja terlebih dahulu di pasar dan sanggup pribadi memasaknya di sana. Namun bila tidak ingin repot anda hanya perlu memesan di warung yang tersedia di sana.

 Seperti yang sudah kami bahas di artikel Menikmati Kuliner di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi  Tiket Masuk

Baca Juga : Pantai Parangtritis , Iconnya Kota Yogyakarta

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk Pantai Depok para pengunjung hanya perlu membayar Rp5.000/orang dan sudah sanggup menikmati beberapa pantai yang masih satu tempat dengan Depok.

Sedangkan bila anda membawa kendaraan bermotor akan dikenakan tarif parkir yaitu Rp2.000 dan Rp5.000 untuk mobil.

Baca Juga : Kerennya Teras Kaca Pantai Nguluran

Lokasi dan Rute

Lokasi Pantai Depok berada di Jalan Pantai Depok, Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah spesial Yogyakarta. Dan untuk jarak dari kota jogja diharapkan waktu sekitar 1 jam perjalanan atau dengan jarak tempuh sekitar 30 KM.

Sedangkan untuk rutenya anda sanggup mengikuti rute termudah berikut ini :

  • Dari Kota Yogyakarta arahkan kendaraan anda ke Jalan Parangtritis
  • Dari Jalan Parangtritis lurus saja ke selatan tidak belok-belok sekitar 25 KM
  • Nanti sebelum hingga di Pantai Parangtritis beloklah ke kanan 
  • Lurus saja sekitar 2 KM untuk hingga di Pantai Depok

Jika masih galau anda sanggup memakai Google Maps untuk mempermudah perjalanan kamu.

Obyek Wisata

– Menikmati Kuliner 

Seperti yang kami jelaskan di atas di sini kau sanggup menikmati hidangan masakan yang dijajakan warung-warung. Berbagai masakan dengan khas masakan bahari sanggup kau nikmati dengan harga terjangkau hingga dengan harga yang mahal.

Sangat cocok bila ke sini bersama keluarga atau rombongan dan juga kumpulan arisan. Dikarenakan warung-warung di sini menyediakan tempat yang begitu luas.

– Menikmati Pemandangan Lautan

Selain itu anda juga tetap sanggup menikmati keindahan bahari yang di tawarkan. Anda juga sanggup menikmati keindahan sunset dari tempat ini. Sangat cocok sehabis anda memesan kuliner dan sambil menunggu masakan siap disajikan sanggup menikmati pemandangan bahari dari bibir pantai.

 Seperti yang sudah kami bahas di artikel Menikmati Kuliner di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi  Tiket Masuk
photo IG @@caesadhanisa

Baca Juga : Pantai Cemara Sewu

Dan Berikut ini beberapa destinasi wisata yang sanggup kau kunjungi selain Pantai Depok

  • Pantai Parangtritis

Pantai yang hingga ketika ini masih menjadi tujuan wisata para pengunjung yang tiba ke Jogja. Letaknya juga tidak jauh dari Pantai Depok sehingga anda sanggup sekalian mengunjungi Parangtritis

  • Pantai Goa Cemara

Sesuai namanya tempat ini menyajikan pemandangan pohon cemara dan juga pemandangan pantai yang tidak kalah indah. Bahkan di pintu masuknya anda sudah akan di sambut dengan pohon cemara yang berjajar-jajar seakan menyambut kedatangan anda.

  • Gumuk Pasir

Lokasi ini juga tidak jauh dari Pantai Depok yang mana tempat wisata yang satu ini menjadi wisata favorit para wisatawan terutama para kawula muda. Gumuk Pasir Parangkusumo ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk pre-wedding.

 Seperti yang sudah kami bahas di artikel Menikmati Kuliner di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi  Tiket Masuk
photo IG @@ridwan_arfani

  • Landasan Pacu

Walaupun hanya landasan pacu pesawat tempat ini juga menjadi incaran para wisatawan yang suka atau mempunyai hobbi berfoto. Bahkan tak jarang tempat ini juga sering dijadikan sebagai obyek untuk syuting video klip.

Baca Juga : Indahnya Pantai Indrayanti Gunungkidul

 Seperti yang sudah kami bahas di artikel Menikmati Kuliner di Pantai Depok Bantul + Rute Lokasi  Tiket Masuk
photo IG @sam_bahri13

Itulah tadi isu mengenai Pantai Depok Bantul. Terimakasih atas kunjungan anda dan partisipasi anda dalam kemajuan pariwisata yogyakarta.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572