Menikmati Kesegaran Daerah Wisata Kaliurang Yogyakarta

Posted on

Kaliurang yakni sebuah daerah wisata Jogja yang terletak di selatan lereng gunung Merapi  Menikmati Kesejukan Kawasan Wisata Kaliurang YogyakartaKaliurang yakni sebuah daerah wisata Jogja yang terletak di selatan lereng gunung Merapi dengan ketinggian sekitar 850 meter di atas permukaan laut.  Kawasan wisata Kaliurang mempunyai udara yang sangat sejuk dengan  latar belakang gunung Merapi, suasana hening dan indah ciri khas daerah perbukitan.  Suhu di tempat ini berkisar antara 20 hingga 25 derajat celcius, kalau demam isu penghujan tiba maka udara di tempat ini akan semakin masbodoh sekali.

Wisata Kaliurang sudah mulai di kenal semenjak jaman Belanda dulu, lebih tepatnya semenjak awal masa ke 19, para andal geologi Belanda yang tinggal di Yogyakarta pada awalnya mencari tempat yang cocok untuk beristirahat bagi anggota keluarga mereka, dalam pencarian tersebut mereka melaksanakan penyusuran ke tempat utara kota Yogyakarta hingga hingga ke Kaliurang. Karena udara yang sangat sejuk dan nyaman maka mereka mengambil keputusan untuk mendirikan bungalow-bungalow untuk tempat peristirahatan di tempat tersebut.

Setelah Belanda meninggalkan Indonesia, tempat Kaliurang tetap menjadi tempat untuk peristirahatan, sehingga banyak pengusaha dan instansi swasta beramai-ramai mendirikan penginapan, hotel dan villa. Pada awalnya mereka memakai villa untuk aktivitas keluarga mereka akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu banyak villa di tempat ini disewakan untuk masyarakat umum baik yang memerlukan penginapan berkapasitas besar maupun untu para pasangan saja.

Di Kawasan Kaliurang juga telah di bangkit banyak sekali objek wisata menyerupai taman bermain untuk anak-anak, bumi perkemahan, gardu pandang, bak renang, tempat wisata air terjun, gua Jepang dan masih banyak lagi. Bagi anda yang ingin melakukan kegiatan Outbound, Kaliurang merupakan salah satu tempat yang sempurna alasannya udara yang sejuk dan lingkungan yang masih alami, sangat bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran badan dan pikiran.

Di kala pagi menyapa, kita sanggup melihat keindahan gunung Merapi yang diterpa sinar matahari. Meskipun sinar matahari berada sempurna di atas kepala, kalau kita berada di tempat Kaliurang maka kita tidak akan mencicipi sengatan panas sang surya, alasannya kita akan tetap merasa sejuk, di ketika senja mulai tiba maka kabut- kabut pun mulai turun menutupi keindahan gunung Merapi dan udara menjelma semakin dingin.

Selama berada di daerah ini banyak hal yang sanggup kita lakukan menyerupai jalan santai di pagi hari sambil mengelilingi Kaliurang, kalau takut tersesat sanggup memakai peta atau bertanya ke warga lokal, selain itu setiap gang yang ada di tempat ini saling bekerjasama sehingga kemungkinan tersesat sangat kecil. Bila tiba bersama si buah hati sanggup menghabiskan waktu dengan bermain di taman bermain anak, sanggup juga mengelilingi tempat Kaliurang dengan menaiki kereta kelinci dengan tarif sebesar Rp 6.000 untuk satu putaran dengan rute terminal Kaliurang – Taman Bermain Anak – Gardu Pandang – Wisma Kaliurang – Bumi Perkemahan – Taman Wisata Plawangan Turgo.bagi para pecinta sejaah sanggup mengunjungi Museum Ullen Sentalu dan wisma Kaliurang.

Bila ingin menikmati keindahan dan kesegaran tempat wisata Kaliurang, pengunjung cukup membayar tiket retribusi masuk sebesar Rp 6000 per orang. Hotel dan penginapan di daerah ini juga cukup terjangkau mulai dari Rp 50.000 hingga ratusan ribu untuk satu malamnya. Di tempat ini juga terdapat banyak warung makan dengan banyak sekali hidangan yang ditawarkan, masakan khas Kaliurang yakni jadah tempe dan sate kelinci. Berminat mengunjungi wisata Kaliurang? Silahkan hubungi kami untuk layanan sewa kendaraan beroda empat murah ke Kaliurang dan banyak sekali tempat wisata menarik di Yogyakarta.

Peta Wilayah Kaliurang

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572