Cara Mencari Sewa Mobil Yogyakarta yang Efektif

Cara Mencari Sewa Mobil Yogyakarta yang Efektif

Yogyakarta merupakan salah satu kota favorit bagi para wisatawan baik dari lokal maupun mancanegara. Tak jarang para wisatawan dari luar daerah berkunjung ke kota wisata yang sudah sangat terkenal di Indonesia ini. Bagi Anda yang berasal dari luar kota atau luar Pulau Jawa tentunya memerlukan transportasi untuk dapat sampai ke kota Gudeg ini. Salah satu transportasi yang mudah dan dapat Anda gunakan untuk menikmati liburan di Yogyakarta adalah mobil. Mobil merupakan transportasi yang praktis dan nyaman untuk digunakan berlibur ke tempat-tempat wisata di Yogyakarta. Untuk itu, Anda memerlukan jasa sewa mobil Yogyakarta yang dapat Anda pesan di tempat rental atau persewaan.

Cara Efektif dalam Mencari Tempat Sewa Mobil di Yogyakarta

Ketika Anda akan menyewa atau merental mobil untuk digunakan saat berlibur di Yogyakarta, maka Anda jangan sampai salah memilih tempat penyewaan. Tempat penyewaan merupakan salah satu faktor penting untuk menjamin kenyamanan serta keamanan liburan Anda. Selain kualitas pelayanan dari tempat persewaan, Anda juga harus dapat memilih harga yang memang sesuai dengan standar pelayanan. Berikut beberapa tips memilih tempat sewa mobil Yogyakarta yang dapat Anda terapkan sebelum menyewa mobil:

  1. Cari informasi tempat penyewaan mobil terpercaya

Saat ini banyak para wisatawan dari luar kota yang tertipu ketika hendak menyewa mobil. Berbagai hal yang tak wajar dilakukan oleh beberapa pihak tempat persewaan seperti dikenakannya biaya yang mahal. Selain itu terdapat pula pelayanan yang tidak memuaskan seperti tidak adanya jaminan keselamatan atau performa mobil yang tidak memenuhi standar. Untuk itu dalam memilih tempat sewa mobil Yogyakarta, ada baiknya Anda mencari informasi terkait dengan tempat penyewaan mobil yang sudah terpercaya. Anda dapat mencarinya melalui sumber internet berdasarkan testimoni para pelanggan. Anda juga dapat bertanya kepada orang yang Anda kenal atau apabila Anda memiliki kenalan orang di Yogyakarta maka akan lebih aman.

  • Ketahui harga sewa mobil

Hal kedua yang dapat Anda lakukan untuk memilih tempat sewa mobil Yogyakarta yang terpercaya yaitu dengan mencari tahu harga sewa. Pada umumnya harga sewa untuk mobil MPV yang biasanya sering digunakan untuk liburan yaitu harga standar, tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Untuk itu penting bagi Anda mengetahui harga sewa mobil per hari atau per jam nya. Terkait dengan harga, Anda bisa survei melalui internet dan menanyakan kepada kontak personal dari masing-masing penyedia rentalan mobil.

  • Pesan atau booking jauh-jauh hari

Musim liburan tentunya sudah tidak asing lagi apabila di Kota Yogyakarta ini dipadati oleh para wisatawan terutama dari luar daerah. Banyak orang yang akan menghabiskan waktu liburan di Yogyakarta karena merupakan kota yang nyaman serta banyak sekali destinasi populer. Tempat sewa mobil Yogyakarta tentunya akan dilarisi oleh para wisatawan yang hendak berlibur. Untuk menghindari kehabisan kendaraan, maka sangat dianjurkan bagi Anda untuk memesan mobil jauh-jauh hari sebelum Anda tiba di Yogyakarta. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang menyewa mobil. Apabila Anda memesan mobil jauh-jauh hari sebelum liburan tiba, Anda bisa mendapatkan keuntungan pula yaitu biasanya harga sewa mobil akan lebih murah dibanding ketika Anda menyewa dekat dengan waktu liburan.

  • Cek kondisi mobil

Mengecek kondisi mobil sebelum Anda membawanya untuk disewa merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Anda harus memastikan bahwa performa mobil sudah maksimal serta kuat dalam medan apapun atau sesuai dengan objek yang ingin Anda kunjungi. Pastikan tidak terdapat kerusakan atau hal-hal yang dapat menyebabkan celaka di jalan. Anda harus mengecek kondisinya tidak hanya dari luar saja, tetapi juga dari dalam mobil serta mesin. Cek selalu pada rem mobil, air, serta aki mobil tersebut. Apabila terdapat masalah terhadap performa mobil yang akan disewa, maka Anda lebih baik untuk segera melaporkannya kepada pihak penyewa mobil. Jangan sampai Anda membawa mobil dalam kondisi tidak maksimal performanya.

  • Tentukan akan lepas kunci atau tidak

Sewa mobil Yogyakarta tentunya akan mendapatkan harga yang mudah apabila Anda dapat mengendarai mobil sendiri. Apabila dalam satu rombongan wisata tidak ada yang dapat menyopir mobil, maka Anda harus menyewa sopir serta harus menambah ongkos atau biaya sewa. Namun, apabila Anda tidak mengetahui jalanan di Kota Yogyakarta sama sekali maka akan lebih baik Anda menyewa agar tidak tersesat.

  • Bensin

Ketika Anda ingin mencari tempat sewa mobil Yogyakarta, maka pastikanlah Anda tahu bagaimana sistem di penyewaan tersebut. Pastikan biaya sewa yang telah Anda bayar telah mencakup biaya bensin. Ada beberapa tempat rentalan mobil namun Anda perlu mengisi sendiri bensin tersebut dengan tambahan biaya sendiri. Namun, apabila Anda ragu-ragu, Anda dapat menyimpan struk bensin yang Anda beli untuk ditunjukan kepada pihak penyedia.  Terkadang penyedia persewaan mobil akan menukar uang bensin yang telah Anda beli apabila Anda memperlihatkan struk bensin.

  • Bayar di muka

Beberapa tempat sewa mobil Yogyakarta merupakan tempat yang menerapkan sistem uang bayar di muka atau di awal. Anda dapat membayar sewa mobil langsung disaat Anda akan memesan mobil. Pada umumnya, apabila Anda membayar di muka, maka Anda berpeluang untuk mendapatkan diskon atau potongan harga. Tak lupa bagi Anda yang akan menyewa mobil, pastikan bila terjadi pembatalan penyewaan mobil tempat rentalan tersebut apakah akan mengembalikan uang secara utuh, atau separuh.

  • Ada garansi serta asuransi

Tempat sewa mobil Yogyakarta yang baik tentu akan memberikan garansi perlindungan. Tidak hanya garansi pada penyewa mobil, tetapi juga asuransi. Asuransi yang diberikan pun dapat bermacam-macam. Pastikan tempat persewaan mobil yang Anda pilih menyediakan asuransi keselamatan bagi Anda. Misalnya terjadi kecelakaan maka pihak tempat persewaan harus menyediakan asuransi bahwa pelanggan tidak perlu membayar atau menukar, hanya cukup membayar biaya asuransi saja. Maka dari itu asuransi ini tidak boleh terabaikan. Sebaiknya pilih tempat sewa yang menyediakan asuransi keselamatan jiwa. Tempat persewaan mobil yang memiliki asuransi tentu akan laku keras karena banyak orang yang mencari tempat rental berkualitas.

Itulah tadi beberapa tips mengenai cara memilih tempat sewa mobil Yogyakarta yang telah disampaikan. Apabila Anda ingin berlibur ke Kota Gudeg ini, maka Anda dapat menyewa mobil dengan harga yang murah sekalipun. Anda dapat sewa mobil murah di Riffa Transport yang sudah terbukti terpercaya kualitasnya. Sebelum Anda memesan mobil, lebih baik Anda mengetahui berbagai tips untuk memilih tempat penyewaan seperti yang telah dipaparkan penjelasannya di atas. Menyewa mobil tidak boleh sembarangan terutama bagi Anda para wisatawan luar daerah. Anda dapat menyewa mobil di Riffa Transport yang telah terpercaya melayani kebutuhan masyarakat yang hendak berlibur. Anda bisa melihat informasi lebih lanjut mengenai persewaan tersebut di alamat website sewamobilyogyakarta.co.id.

This entry was posted in Blog and tagged . Bookmark the permalink.
CV Riffa Transport
Kantor 0274 497673
Telkomsel 08112591502
XL 08176001199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *