4 Wisata Alam Yogyakarta yang Wajib di Kunjungi

4 Wisata Alam Yogyakarta yang Wajib di Kunjungi

Yogyakarta merupakan tempat destinasi wisata yang terkenal hingga mancanegara. Mulai dari wisata alamnya, candi, laut, hingga air terjun semuanya lengkap tersedia disana. Kali ini kami akan mengulas tentang wisata alam Yogyakarta yang wajib di kunjungi. Yuk, simak !

Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan merupakan bagian dari kawasan Resort Pengelolaan Hutan. Hutan Pinus Mangusan ini merupakan wisata alam yang wajib dikunjungi. Kenapa wajib di kunjungi? Hutan Pinus Mangunan merupakan wisata alam Yogyakarta yang menyajikan deretan pinus yang subur serta pemandangannya gak kalah indah dengan hutan besar yang ada di luar negeri. Tak heran jika Hutan Pinus Mangunan dijadikan objek hunting foto bahkan pre-wedding.

Deretan tanaman pinus menghiasi sekeliling tanah lapang tersebut. Bukan hanya tanaman pinus aja, bahkan pohon akasia, mahoni, dan kayu putih juga ikut menghiasi alam sekitar. Disana juga ada sebuah mata air yang dinamai mata air Bengkung, konon mata air bengkung digunakan sebagai lokasi pertapaan Sultan Agung Hanyakrakusuma. Pada siang hari suasana disana semakin indah sekali, disinari sinar matahari yang menembus dedaunan dengan ditemani kicauan burung semakin membuat tubuh kita menjadi rileks. Tertarik untuk kesana?

Kedung Pedut

Kedung Pedut merupakan wisata alam khas Yogyakarta yang bisa dibilang sebagai water park natural. Kenapa dibilang water park natural? Sejatinya Kedung Pedut merupakan daerah aliran air terjun setinggi 15 meter dengan dihiasi deretan pepohonan yang rindang serta iring-iringan bambu yang membuat kawasan ini menjadi surge bagi pecinta travelling. Dibawah air terjun terdapat sebuah kolam alami yang bisa dibuat mandi. Tak hanya itu bila Anda datang diwaktu yang tepat maka Anda akan disajikan dengan adanya kabut yang menghiasi  kawasan Kedung Pedut ini. Yak seperti namanya, pedut yang berarti kabut.

Gunung Merapi

Gunung merapi merupakan khawasan wisata yang digemari banyak wisatan dari penjuru dunia. Kawasan gunung merapi ini selain terkenal dengan keindahannya juga terkenal dengan mitosnya. Tak heran masyarakat jawa mengaitkannya dengan pantai laut selatan dan keratin. Menurut masyarakat Jawa sekitar gunung merapi sebagai lambang api, laut selatan sebagai lambang air dan keratin sebagai  unsur penyeimbang.

Kawasan gunung merapi sering dijadikan tempat pendakian lantaran destinasi wisata ini menjajikan keindahannya. Dari atas gunung merapi kalian akan disuguhkan dengan indahnya sunrise yang tak bisa kalian temui di tempat manapun. Tak lupa pula dengan mitos pasar bubrah yang masih menjadi misteri di gunung ini menjadi daya Tarik para wisatawan tersendiri

Gua Kidang Kencana

Tersentak setelah membaca nama tempat wisata ini kalian pasti langsung teringat dengan kisah Ramayana. Yah tepat sekali, nama Kidang Kencana mengingatkan kita pada seekor rusa jadi-jadian yang dikirim oleh Rahwana guna memisahkan Rama dan Shinta. Terlepas dari mitos tersebut ternyata gua Kidang Kencana memberikan keindahan didalam guanya. Saat memasuki kedalam gua kita akan disajikan dengan keindahan stalagmit dan stalagtit yang menghiasi dinding gua.

Didalam gua Kidang Kencana kita akan menemukan fenoma alami yang menakjubkan bahkan bisa dibilang tidak akan kita temui dimanapun. Keindahan yang menakjubkan tersebut adalah dimana stalagmit dan stalagtit disana ada yang menyatu seakan menjadi pondasi penahan gua. Keindahan lainnya juga akan kalian temui seperti Bungkus Angrem, sebuah batu besar berbentuk hati.

Destinasi wisata Yogyakarta memang sangat mengagumkan. Gimana gaes, tertarik untuk kesana?

This entry was posted in Blog and tagged . Bookmark the permalink.
CV Riffa Transport
Kantor 0274 497673
Telkomsel 08112591502
XL 08176001199

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *