10 Foto Keren Pantai Torohudan , Rute Lokasi Dan Tiket Masuk

Table of Contents

Banyak sekali formasi yang wisata yang ada di Gunungkidul yang masih belum terjamah dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Seperti wisata yang akan kami bahas ini yaitu Pantai Torohudan. Mendengar nama ini niscaya masih sangat absurd di indera pendengaran para wisatawan terutama para pecinta

Private Beach Pantai Torohudan

Pantai Torohudan ini letaknya cukup tersembunyi dan terasa menyerupai private beach bila berkunjung ke tempat ini. Kamu harus rela berjalan kaki melewati ladang milik warga untuk sanggup hingga ke sini. Namun jangan kuatir rasa lelah dan usaha kau tidak akan sia-sia dengan pemandangan yang di berikan oleh Pantai Torohudan

Lokasi pantai ini berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul dan lebih tepatnya berada di sebelah timur Pantai Ngrenehan. Kaprikornus bila ingin berkunjung ke wisata ini kau sanggup memarkirkan kendaraan kau di Ngrenehan kemudian kau sanggup berjalan kaki ke arah timur menuju Torohudan.

Pasir putih yang lembut menjadi ciri khas tersendiri dan juga pantai ini di apit oleh bebatuan karang terjal yang menambah pemandangannya semakin eksotis. Selain itu terdapat tumbuhan pandan yang tumbuh bebas dan rapi dan ini menyebabkan keunikan dan keindahan tersendiri.

Lokasi Pantai Torohudan

Alamat Pantai Torohudan berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah spesial Yogyakarta. Jarak dari kota jogja sekitar 50 KM dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk Pantai Torohudan pengunjung akan di kenakan biaya masuk Rp5.000/ orang dan itu sudah sanggup untuk masuk ke daerah Pantai Ngobaran, Nguyahan dan Ngrenehan.

Jika kau membawa kendaraan eksklusif sanggup kau parkirkan di Ngrenehan dan untuk tarif parkirnya Rp3.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp10.000 untuk mobil.

Rute

Jika kau ingin mengunjungi Pantai Torohudan, kau sanggup mengikuti rute termudah berikut ini :

Kota Yogyakarta – Jl. Imogiri Timur / Jl. Imogiri Barat – Imogiri- Siluk – SPN – Kopi Panggang – Panggang- Saptosari – Trowono – Desa Kanigoro – Pos Retribusi – Pertigaan belok ke kiri menuju pantai ngrenehan – Jalan kaki menuju Torohudan

Jika masih gundah kau sanggup menggunakan Google Maps atau sanggup bertanya kepada warga sekitar biar tidak tersesat di jalan.

Obyek Wisata

– Tempat Camping

Wisata ini sangat cocok bila anda jadikan sebagai tempat untuk camping bersama teman-teman. Selain letaknya yang tersembunyi di sini juga masih sangat sepi, sangat cocok bila kau ialah pecinta alam bebas.

– Spot Memancing

Selain untuk camping pantai ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk memancing bagi para pecinta mancing.

Itulah tadi isu wacana Pantai Torohudan Wonosari.Terimakasih atas kunjungan anda di Wisata Jogja satu ini dan juga partisipasi kau dalam kemajuan pariwisata yogyakarta.