Tujuan Utama Paket Wisata Yogyakarta

Posted on

Tujuan Utama Paket Wisata Yogyakarta,Berlibur ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi tempat-tempat iconic di Yogyakarta. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal banyak memiliki paket wisata Yogyakarta. Banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam, pusat perbelanjaan, wisata sejarah, sampai paket wisata budaya Yogyakarta. Bagi Anda penyuka laut, juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata pantai. Begitu juga bagi Anda yang suka berlibur ke pegunungan, Yogyakarta juga memiliki wisata pegunungan yang sayang jika dilewatkan.

Begitu banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, namun ada beberapa tempat wisata yang sering menjadi tujuan utama bagi wisatawan jika berkunjung ke Yogyakarta. Tempat wisata ini bisa dibilang sebagai icon kota Yogyakarta. Anda tidak bisa dibilang berlibur ke Yogyakarta jika belum mengunjungi tempat-tempat ini. Tempat wisata mana sajakah yang menjadi tujuan utama liburan ke Yogyakarta? berikut akan dibahas satu per satu.

Tempat Wisata Iconic Paket Wisata Yogyakarta

Paket wisata Yogyakarta biasanya menjadikan tempat-tempat berikut sebagai tujuan utama wisata di Yogyakarta. Banyak sekali rombongan wisatawan yang setiap harinya mengunjungi tempat ini. Selain karena tempatnya memang indah untuk dikunjungi, namun juga memberikan edukasi bagi pengunjungnya. Harga tiket masuk ke tempat ini juga terbilang murah malah ada yang gratis. Berikut akan dibahas mengenai tujuan tempat wisata yang menjadi icon kota Yogyakarta.

  1. Malioboro

Malioboro ini sebenarnya adalah nama salah satu jalan yang ada di Yogyakarta. Jalan ini merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Yogyakarta. Di sepanjang jalan ini banyak sekali penjual yang menjajakan oleh-oleh atau souvenir khas Yogyakarta. Biasanya semua wisatawan yang melancong ke Yogya akan mampir ke tempat ini untuk membeli souvenir. Souvenir yang dijual pun bermacam-macam. Ada kaos dengan pesan-pesan unik, sandal, tas, pernak-pernik seperti gelang, kalung, dan lain-lain. Biasanya barang-barang yang dijual di sini adalah buatan perajin asli Yogyakarta. Jika ke Malioboro, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh bakpia pathok. Lokasinya ada persis di belakang malioboro, jika bertanya pada tukang becak di sekitar Malioboro, mereka pasti tahu dan langsung mengantar Anda.

  • Candi Borobudur

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke Yogyakarta tanpa mengunjungi candi bersejarah ini. Candi Borobudur merupakan salah satu tujuan paket wisata Yogyakarta. Candi ini merupakan kuil Budha terbesar di dunia, dengan relief candi terbanyak di dunia. Borobudur bukan hanya dijadikan sebagai tempat wisata, tetapi juga sebagai tempat ziarah bagi penganut ajaran agama Budha. Setiap hari raya waisak, Borobudur selalu ramai di ziarahi oleh umat budha. Jika berkunjung ke sini bawalah payung, karena di dalam area candi sangat panas dan jarang ditemukan tempat untuk berteduh.

  • Candi Prambanan

Siapa yang tidak mengenal Candi Prambanan? Salah satu tempat tujuan paket wisata Yogyakarta. Kompleks candi yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur di Yogyakarta. Candi Prambanan di sebut juga Candi Roro Jonggrang karena cerita rakyat Roro Jonggrang yang melatarbelakanginya. Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia, dan salah satu Candi terindah di Asia Tenggara. Karena merupakan candi dengan arsitektur terindah di Asia Tenggara, candi ini selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan di seluruh dunia. Jika anda berkunjung ke sini, cobalah untuk menyaksikan senda tari Ramayana yang sering di pentaskan di sini. Selain berlibur Anda juga bisa belajar sejarah.

  • Benteng Vredeburg

Nah, di awal telah dijelaskan bahwa salah satu tempat iconic di Yogyakarta adalah jalan Malioboro. Di seberang jalan Malioboro, tepatnya di depan gedung Agung terdapat benteng Vredeburg. Benteng ini telah menjadi museum yang berisi diorama sejarah perjuangan Indonesia. pada waktu-waktu tertentu benteng ini juga menjadi tempat festival kebudayaan Yogyakarta. Anda bisa menikmati suasana sore kota Yogyakarta sambil menyantap makanan khas belanda di cafe yang ada di dalam benteng yang bernama Indische Koffie.

  • Keraton Yogyakarta

Semua wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke keraton Yogyakarta. Tempat ini juga merupakan salah satu tujuan paket wisata Yogyakarta. keraton ini merupakan bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan. Di keraton, juga terdapat museum yang memamerkan barang-barang milik keluarga Sultan yang sebagian besar merupakan hadiah dari Raja-Raja Eropa. Dengan berkunjung ke keraton Yogyakarta, berarti Anda telah mengunjungi tempat wisata budaya yang ada di Yogyakarta. waktu paling pas untuk berkunjung ke sini adalah di pagi hari, karena keraton hanya di buka sampai jam dua siang. Di sini juga ada pemandu wisata yang bisa menjelaskan tentang arsitektur bangunan keraton dan juga sejarahnya.

  • Museum Gunung Merapi

Museum ini memang terbilang baru. Karena museum ini beru saja diresmikan pada tahun 2009. Di sini Anda bisa mengajak keluarga untuk mengenal lebih dekat mengenai asal usul Merapi. Di museum ini terdapat karya seni yang melukiskan dongeng asal usul gunung Merapi. Museum ini juga merupakan sarana pendidikan dan informasi mengenai gunung api dan bencana geologi lainnya. Jadi meskipun berlibur, Anda tetap bisa mendapatkan edukasi.

  • Pantai Indrayanti

Salah satu tujuan paket wisata Yogyakarta lainnya adalah pantai Indrayanti. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang menyukai pantai. Pantai ini memiliki pantai pasir yang putih dan bersih khas pantai selatan. Sehingga banyak wisatawan yang sering mengunjungi tempat ini. Tidak hanya itu, pantai ini juga terletak tidak jauh dari wisata pantai terkenal lainnya. Jadi Anda bisa sekaligus berkunjung ke beberapa tempat wisata lain yang dekat dengan pantai Indrayanti.

  • Pantai Parangtritis

Satu lagi wisata pantai yang sangat populer di Yogyakarta dan selalu menjadi tujuan paket wisata Yogyakarta. pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Di sini Anda bisa mencoba bermain paralayang. Karena kepopulerannya, pantai ini selalu saja ramai oleh wisatawan mancaranegara atau pun domestik. Letaknya sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta. waktu paling baik untuk berkunjung ke sini adalah sore menjelang matahari terbenam. Agar bisa menikmati pemandangan sun set yang sangat indah. Pantai Parangtritis sangat lekat dengan legenda Nyai Roro Kidul. Banyak masyarakat Jawa yang percaya bahwa pantai ini merupakan gerbang kerajaan gaib ratu penguasa laut selatan tersebut.

Itulah beberapa tempat-tempat yang menjadi icon paket wisata Yogyakarta. Tempat-tempat tersebut bukan hanya sekedar tempat untuk berlibur dan bersenang-senang, tetapi juga menjadi tujuan paket wisata budaya Yogyakarta. jika berlibur ke Yogyakarta, sebagian besar wisatawan pasti menjadikan tempat tersebut sebagai tujuan utama liburannya. Tempat wisata tersebut tidak sulit di cari dan juga memiliki harga yang terjangkau. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan banyak menghabiskan budget liburan. Semoga informasi diatas berguna bagi Anda, selamat berlibur.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572

Leave a Reply