Destinasi Menarik di Paket Wisata Yogyakarta

Posted on
Riverside Javanese Cottages Kalireso, Candibangun, Pakem, Sleman, D.I.Yogyakarta ??? Regram foto @angelinebriliant_ #riversidejavanesecottages #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #galerijogjajateng #jogjaistimewa #cangkringan #jogjajateng #jjriverside #sleman #wisataistimewa

Destinasi Menarik di Paket Wisata Yogyakarta,Yogyakarta sering kali menjadi tujuan tempat berlibur. Kota pelajar ini memang dikenal menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan asing maupun lokal. Kearifan warga lokal nya, dan budaya setempat yang masih asli, menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Ada begitu banyak tempat wisata di paket wisata yogyakarta yang bisa dikunjungi. Untuk menuju tempat wisata tersebut, Anda bisa memanfaatkan jasa rental mobil. Sehingga tidak perlu repot mencari taxi atau naik kendaraan umum. dengan menyewa kendaraan, perjalanan Anda ke tempat wisata akan lebih nyaman dan aman. Salah satu jasa rental mobil yang bisa diandalkan adalah jasa sewa mobil riffa transport. Dengan paket wisata yogyakarta bersama riffa transport akan menjadikan liburan Anda lebih nyaman dan menyenangkan.

Destinasi yang paling terkenal di paket wisata yogyakarta adalah candi borobudur, malioboro, dan pantai parang tritis. Selain tempat wisata tersebut, masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang mungkin belum Anda ketahui. Banyak destinasi wisata yang anti mainstream di Yogyakarta. Jika berkunjung kesana bukan hanya malioboro atau candi borobudur saja yang bisa Anda kunjungi. Sekali-sekali cobalah wisata alam di Yogyakarta. Jika Anda belum tahu destinasi wisata yang akan dikunjungi, berikut beberapa contoh tempat wisata alam di Yogyakarta.

Tempat Wisata Alam di Paket Wisata Yogyakarta

Banyak sekali wisata alam yang anti mainstream di Yogyakarta. Dengan berwisata alam, Anda bisa merasakan sejuknya udara pedesaan, indahnya matahari terbenam, dan kearifan lokal budaya setempat. Dengan berwisata alam, akan membuat Anda melupakan kepenatan dan stress yang disebabkan oleh kesibukan sehari-hari. Wisata alam akan menyegarkan kembali pikiran kita. Ditambah lagi, tempat wisata tersebut adalah tempat wisata yang anti mainstream. Sehingga bisa menambah wawasan Anda mengenai tempat-tempat wisata lain di Yogyakarta. Berikut akan dijelaskan beberapa tempat wisata alam yang ada di Yogyakarta. 

  1. Abhayagiri

Nah jika Anda berlibur ke Yogyakarta, sempatkanlah untuk mencicipi makanan di Abhayagiri Restaurant. Tempat ini bukan sekadar restaurant semata, tempat ini lebih pas disebut sebagai tempat wisata alam di paket wisata Yogyakarta. Karena letaknya di atas perbukitan dan tentunya memiliki udara segar khas pegunungan. Suasana abhayagiri sangat indah, baik ketika siang atau pun malam hari. Di siang hari Anda bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, dan ketika malam hari akan ada pemandangan cahaya lampu yang gemerlapan. Meskipun letaknya di perbukitan, Anda tidak perlu khawatir, jalan yang dilalui sangat bagus dan ada area parkir yang luas. Jika Anda tidak mengetahui dimana letak abhayagiri, cukup sewa saja mobil di riffa transport, dan driver pun akan siap mengantar.

  • Air terjun srigetuk

Air terjun ini adalah salah satu wisata alam yang ada di paket wisata yogyakarta. Letaknya di kabupaten gunung kidul Yogyakarta. Untuk menikmati air terjun ini, kita harus menyusuri sungai Oyo dengan rakit. Karena letaknya di tepi sungai Oyo. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan tebing kapur yang indah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Air terjun yang jatuh tidak membuat kolam, tetapi langsung merayapi bebatuan kapur yang ada di tepi sungai.

  • Puncak gunung kendil, samigaluh

Apabila Anda suka mendaki gunung, mungkin gunung kendil bisa menjadi destinasi paket wisata Yogyakarta yang bisa dikunjungi. Gunung ini sebenarnya tidak terlalu tinggi, dan lebih pas disebut sebagai bukit. Karena ketinggiannya hanya 800 mdpl, namun warga sekitar sudah akrab menyebutnya gunung. Di puncak gunung kendil, kita bisa melihat danau rawa pening yang menjadi legenda. Danau inilah yang memang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mendaki gunung ini. selama pendakian, Anda juga bisa melihat pemandangan pegunungan yang indah, dan juga bunga-bunga cantik yang tumbuh di kaki pegunungan.

  • Air terjun luweng sampang

Satu lagi destinasi menarik di paket wisata Yogyakarta, yaitu air terjun luweng sampang.  Air terjun ini terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Air terjun luweng sampang, dihiasi dengan batuan cadas. Batuan ini terkena erosi air terjun dan membentuk garis-garis bebatuan yang unik. Di sinilah letak daya tarik air terjun luweng sampang. disarankan untuk mengunjungi air terjun ini ketika musim hujan, ketika musim hujan debit air sangat tinggi. Debit air yang tinggi semakin menambah kecantikan air terjun. Sebaiknya gunakan jasa  sewa mobil riffa transport ketika berkunjung ke sini, agar Anda tidak perlu susah mencari rute lokasi.

  • Songgo langit mangunan

Salah satu destinasi wisata baru di paket wisata Yogyakarta, yaitu seribu batu songgo langit mangunan. Tempat wisata ini sedang eksis di kalangan wisatawan. Lokasi nya terletak di kawasan hutan pinus Mangunan, Bantul Yogyakarta. Lokasi ini seringkali di kunjungi karena pemandangannya yang sangat pas dijadikan latar berfoto selfie. Sesuai namanya yang memiliki arti seribu batu yang menopang langit, tempat ini memang terdiri dari batu-batuan yang bisa menjadi spot foto menarik. Selain tumpukan batuan indah, ada rumah hobbit yang juga bisa dijadikan spot foto yang tak kalah menarik. Bagi Anda yang ingin menguji adrenalin, di sini juga terdapat flying fox yang bisa dicoba.

  • Kalibiru

Kalibiru merupakan salah satu desa wisata yang dikelilingi hutan progo. Karena wilayahnya dikelilingi hutan, maka sudah bisa dipastikan suasananya sangat sejuk dan udaranya segar. Suasana alam di sini sangat indah, kita bisa menaiki gardu pandang yang disediakan pengelola untuk melihat pemandangan sekitar pedesaan yang sangat indah. Harga tiket masuk desa kalibiru juga sangat murah. Anda akan menikmati wisata alam yang asri dengan harga yang terjangkau.

  • Taman tebing breksi

Satu lagi tempat wisata alam yang tengah ramai di perbincangkan, yaitu tebing breksi. Terletak di kabupaten Sleman, Yogyakarta dan tidak jauh dari kompleks candi Prambanan. Tempat ini merupakan tempat wisata alami yang terdiri dari tebing batuan breksi. Tebing tersebut memiliki corak yang indah, dan menjadi daya tarik bagi tempat wisata ini. sebenarnya dulu tempat ini adalah tempat penambangan batu alam. Lalu kemudian ditutup oleh pemerintah setempat, dan menjadi tempat yang dilindungi. Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda tidak perlu bingung, cukup sewa mobil di riffa transport. Riffa transport akan menyediakan kendaraan beserta driver yang siap mengantar Anda.

Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi dengan paket wisata Yogyakarta. Untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut Anda tidak perlu bingung, cukup menyewa jasa rental mobil dari riffa transport. Dengan menyewa kendaraan, maka akan memudahkan perjalanan Anda selama berwisata. Dengan menyewa kendaraan, Anda juga tidak perlu lelah menyetir sendiri. Karena mobil yang disewa sudah termasuk dengan driver yang siap mengantar ke mana pun. Berwisata dengan paket wisata yogyakarta bersama riffa transport membuat perjalanan wisata Anda semakin nyaman dan mudah.

CV Riffa Transport
Kantor : 0274497673
Tsel : 08112521777
Alamat: Jl Prambanan – Piyungan KM 5 Madurejo Prambanan Sleman Yogyakarta 55572