5 Tempat Wisata Kulon Progo Yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Kulon Progo – Akhirnya, musim liburpun sudah hampir tiba. Tentunya sudah banyak yang memiliki rencana akan berlibur kemana saja. Salah satu daerah yang menjadi tujuan utama wisata adalah Jogja. Namun Jogja tak melulu antara malioboro, tugu, dan pantai di Wonosari. Cobalah untuk datang ke Kulon Progo yang juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah. Berikut 5 Tempat wisata Kulon Progo yang wajib anda kunjungi.

1 . Wisata Kalibiru

wisata kalibiru

Tempat wisata paling hits dan banyak di kunjungi wisatawan di Kulon Progo nomer satu adalah desa wisata kalibiru. Tempat ini terkenal akan keindahan alamnya yang sangat menawan. Di sini anda bisa menikmati keindahan alam berupa berjajarnya 4 gunung besar yaitu, sindoro, sumbing, merapi, dan merbabu yang di padukan dengan waduk sermo. Serta di bagian selatan anda bisa melihat keindahan jajaran pantai selatan. Wisata Kalibiru dibuka sekitar tahun 2008 dan konon katanya awalnya dibuka secara swadaya oleh penduduk desa setempat.

2. Pantai Glagah

Tempat kedua yang sering di kunjungi wisatawan di Kulon Progo adalah Pantai Glagah. Pantai Glagah merupakan salah satu pantai yang berbatasan dengan Samudera Hindia yang terdapat di Kulon Progo. Lokasi pantai ini adalah sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta atau jika dari Kota Wates jaraknya 15 km. Wisata pantai di Kulon Progo ini sangat potensial sekali untuk dikembangkan lebih lanjut. Pantai Glagah ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan baik mancanegara maupun lokal terutama saat musim liburan tiba.

3. Air terjun Grojogan Sewu

grojogan sewu kulon progo

Selain memiliki keindahan pantai dan alamnya, kulon progo juga memiliki tempat wisata air terjun yang beragam dan mempesona. Salah satu air terjun yang sudah terkenal di Kulon Progo adalah Air terjun Grojogan Sewu. Setelah sampi di tempat wisata ini anda akan di suguhkan pemandangan yang masih sangat alami dan di padukan dengan jernihnya air yang berada di air terjun. Wisata Air terjun Grojogan Sewu di Kulon Progo ini dapat dokategorikan masih sepi pengunjung, karena memang baru dikembangkan secara serius sebagai obyek wisata sekitar tahun 2013.

4. Kebun Teh Nglinggo

kebun teh kulon progo

Tak hanya di bogor, di kulon progo rupanya juga mempunyai kebun teh yang tak kalah indah dengan yang ada di puncak bogor. Kebun teh ini terdapat di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Kebun teh ini berada di ketinggian kurang lebih 800meter. Di sini anda bisa menikmati indahnya hamparan teh serta masih segarnya udara yang berada di lokasi ini.

5. Kedung Pendut

kdung pendut

Selain air terjun grojogan sewu di kulon progo juga memiliki air terjun yang indah dan unik juga. Yaitu kedung pendut. Kedung pendut ini berada Dusun Kembang Desa Jatimulyo Kecamatan Girimulyo Kulonprogo, atau sekitar 40 km dari pusat kota Jogja. Keindahan Air Terjun Kedung Pedut ini memang tak perlu diragukan dengan keindahan air dua warnannya yaitu air dengan warna hijau tosca dan biru bening yang di jamin membuat anda betah berlama-lama di lokasi ini.

Jika anda tidak mau repot-repot atau susah-sudah di jalan menuju tempat wisata kulon progo ini anda bisa menghubungi kami, Prambanan Trans.

alamat : Jl. Prambanan – Piyungan km.5 , Prambanan, Sleman, Yogyakarta 55572 

Telpon : (0274) 497673
              : 085729026668
              : 081227333834

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *